Setelah dikenalkan secara nasional oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Nasmoco Group mengenalkan New Avanza dan New Veloz guna konsumen Jawa Tengah dan DIY pada pertengahan Januari 2019 lalu.

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diinginkan mampu mengekor kesuksesan pendahulunya yang terdaftar bertahan sebagai market leader, terhitung semenjak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dijual pada mula 2004.

Kini, kendaraan julukan mobil sejuta umat tersebut menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit sekitar 15 tahun di Indonesia.

Selain guna pasar dalam negeri, harga mobil toyota Avanza terbaru juga dijual lebih dari 30 negara di dunia.

Meski kompetisi semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan.

Pada 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, tidak melulu bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, namun juga sukses bertahan sebagai mobil terlaris.

“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza bisa menjadi produk yang dapat mendorong perkembangan industri otomotif Indonesia,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto ketika membuka Jurnalis Test Drive, di MG Setos Semarang, Senin (1/4/2019).

Di samping itu, lanjutnya, tercatat pun pada rekor MURI guna pencapaian penjualan 1 juta unit tercepat guna semua kelompok jenis mobil.

“Kami optimis, penyegaran yang dilaksanakan pada New Avanza dan New Veloz akan menyerahkan nilai tambah lebih untuk konsumen melewati total ownership experience yang lebih tinggi,” urainya.

Melalui penyegaran itu Nasmoco Group optimistis dapat menjaga pangsa pasar sampai 30 persen.

”Kalau menyaksikan realisasi penjualan Avanza di Jateng dan DIY pada 2018, mobil ini terjual sejumlah 7.539 unit. Maka, hadirnya produk baru ini kami menargetkan dapat terjual sejumlah 7.600 unit sepanjang 2019 dan bisa berkontribusi 9 persen terhadap penjualan nasional,” jelas Fatrijanto.

New Avanza muncul dengan opsi tujuh warna tergolong dua warna baru yaitu dark blue, bronze, dark red mica metallic, grey metallic, black metallic, silver metallic, dan white.

Sementara New Veloz ditawarkan dalam 4 warna yaitu dark red mica metallic, black metallic, silver mica, dan white.

Untuk harga mobil toyota terbaru on the road (OTR) di Jateng DIY, New Avanza dibanderol mulai Rp 196,2 juta sampai Rp 228,5 juta per unit.

Sementara New Veloz mulai Rp 223,1 juta sampai Rp 246,6 juta per unit.