6 Cara Mengatur Keuangan Untuk Kredit Mobil

Membeli mobil baru dengan cara cash atau tunai memang dapat menghemat pengeluaran keuangan kalian dikarenakan tidak dibebankan dengan adanya bunga dari cicilan semasa kredit. Walau dengan demikian, membeli mobil dengan cara kredit kendaraan atau kredit mobil itu pilihan untuk kalian yang mau mempunyai kendaraan atau mobil namun tetapi tetap membutuhkan dana untuk kepentingan yang lain.

Berikut tips yang dapat menolong kalian untuk mengajukan kredit mobil, sekaligus melindungi keuangan kalian supaya dana kalian tidak jebol:

1. Tentukan Mobil

Pastikan mobil yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan atau keperluan dan juga sesuai dengan dana. Jangan mengambil mobil hanya karena gengsi atau gaya-gayaan saja. Bukan hanya harga yang mahal tetapi juga kalian bisa keteteran saat membayar jumlah cicilan dan juga kreditnya.

2. Survey Harga Kendaraan

Ketika sudah memastikan jenis atau type mobil yang mau kalian beli, langkah selanjutnya adalah dengan mencari tahu berapakah harga yang ditawarkan di pasaran. Kalian bisa mencari info itu dengan mendatangi dealer atau showroom mobil terdekat, atau bisa juga dengan cek di web resmi dealer atau perusahaan multifinance.

3. Tentukan Tempat Pembiayaan yang Tepat

Ada 2 tempat pembiayaan multiguna atau kredit mobil yang bisa kalian gunakan, yaitu bank dan multifinance atau pembiayaan multiguna. Dari kedua pembiayaan tersebut pasti mempunyai sisi keunggulan dan juga kelemahan.

4. Siapkan Uang Muka atau DP dan lainnya

Sekarang kebijakan pemerintah untuk bisa kredit mobil yaitu sebesar 30% otr atau dari harga mobil tersebut. Maka kalian harus berfikir secara matang-matang untuk membayar dp atau uang muka yang dimana melebihi batas minimum ini, hingga angsuran atau cicilan dapat lebih ringan dan juga cepat untuk lunasnya.

5. Jauhi DP dari Uang Pinjaman

Alangkah baiknya kalian menjauhi ketika membayar DP atau uang muka kredit mobil dari cara meminjam, maupun itu lewat teman ataupun saudara. Dikarenakan sewaktu-waktu akan menyulitkan kalian juga karena kalian harus membayar dua cicilan kredit tersebut. tempat gadai bpkb di bogor

6. Selalu Siapkan Dana Cadangan

Diusahakan untuk terus menabung atau menyisihkan dari pendapatan kalian untuk menabung, dan itu diluar dari pengeluaran untuk cicilan kredit mobil. Dikarenakan untuk menghadapi resiko kesusahan dana atau keuangan kalian.

Semoga beberapa tips diatas bisa membuat kalian dapat mobil yang kalian impi-impikan dan juga sesuai kondisi dana yang ada.
Sumber: https://www.autobpkb.com