Alat yang Digunakan Bordir Komputer

Jika dahulu pengerjaan bordir pakaian dilakukan secara manual dengan mesin jahit atau mesin jahit elektrik. Namun, saat ini terdapat alat bordir komputer yang memiliki tingkat kerapian, presisi yang lebih tinggi sehingga hasil bordiran menjadi semakin sempurna daripada jika dilakukan secara manual. Alat ini juga tidak sulit ditemukan sehingga mempermudah Anda untuk melakukan bordir garmen ataupun untuk membuka usaha baru di bidang pakaian.

3 Pilihan Alat Bordir Komputer Terbaik

Memakai alat bordir komputer tentu dapat memudahkan pekerjaan terutama bagi Anda yang merupakan pemula. Bahkan alat ini dapat digunakan oleh siapa saja bahkan untuk mereka yang sudah ahli dan berpengalaman melakukan bordir secara manual. Tentu terdapat banyak alat bordir dengan pengoperasian komputer yang ada di pasaran. Oleh karena itu, pilihan yang ada di bawah ini dapat digunakan sebagai panduan bagi Anda untuk mencari alat bordir dengan sistem komputer yang paling cocok, yaitu:

  • Bordir Komputer Innov Is 95e

Alat bordir komputer satu ini memiliki berbagai fitur yang memudahkan pekerjaan bordir baik itu bordir bunga, huruf ataupun angka. Selain itu alat ini sudah memakai layar sentuh sehingga pengoperasian menjadi lebih mudah dan hemat waktu. Anda bisa memakai model bordir yang telah tersedia di sistemnya ataupun bisa di desain sendiri melalui komputer ataupun laptop masing-masing. Hasil desain dapat dipindahkan ke alat ini melalui Flashdisk. Selain itu alat bordir komputer ini mudah dibawa kemana-mana dan sanggup menjahit bahan yang tebal seperti jeans. Selain beberapa fitur dan keunggulannya, mesin ini dihargai sebesar Rp 11.250.000, sehingga Anda perlu mempersiapkan modal yang cukup agar dapat memiliki alat ini. Akan tetapi jika dibandingkan dengan keunggulannya maka harga tersebut masih terjangkau.

  • Bordir Komputer Innov Is 750 E

Alat bordir terkomputerisasi satu ini merupakan versi upgrade dari Is 95e, sehingga fitur dan keunggulan yang ada kurang lebih sama. Akan tetapi, alat ini lebih tangguh dan praktis karena di sistemnya terdapat lebih banyak desain bordir yang bisa Anda pakai. Selain itu proses jahit bordir semakin cepat, karena mampu melakukan sampai 650 jahitan di setiap menitnya. Jadi, pekerjaan menjadi lebih cepat selesai sehingga keuntungan yang diperoleh dari segi waktu dan pekerjaan order menjadi lebih tinggi. Akan tetapi, mesin ini cukup mahal karena dihargai sebesar Rp 15.000.000. Jika harganya terlalu mahal Anda bisa membeli versi yang lebih murah dan mempertimbangkan untuk memiliki alat ini jika usaha jahit Anda telah cukup maju.

  • Bordir Komputer Cny E 900

Alat bordir komputer ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan alat sebelumnya. Karena dengan harga sebesar Rp 9.500.000, Anda sudah bisa melakukan bordir secara otomatis yang cukup canggih serta dapat dibawa kemana-mana. Walaupun lebih murah bukan berarti kemampuannya murahan, karena mesin ini bisa membuat jahitan sampai 650 kali setiap menitnya. Akan tetapi, model desain bordir yang ada cukup terbatas. Namun, Anda bisa membuat sendiri desain tersebut di pc dan laptop atau mencarinya sendiri di internet.

Itulah 3 alat bordir komputer yang bisa Anda pilih untuk memperlancar usaha dan bisnis pakaian Anda. Setiap alat tentu memiliki kelebihan, kekurangan serta biaya yang berbeda-beda. Karenanya, Anda harus menyesuaikan pemakaian alat dengan keuangan yang dimiliki saat ini. Penggantian alat bisa dilakukan di kemudian hari ketika usaha sudah berjalan cukup lancar.