Cara Memasak Olahan Daging Sapi Yang Lezat

Ada berbagai cara memasak daging sapi menjadi makanan yang lezat dan enak. Apalagi kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan sehingga juga baik untuk sajian buat keluarga tercinta.

Nah, kali postingan kali ini akan dipaparkan cara memasak olahan daging sapi yang lezat dengan resep tongseng daging sapi dan resep masakan daging masak madu yang cukup mudah bikinnya. Penasaran? Yuk langsung saja simak di bawah ini.

Resep Tongseng Daging Sapi

Bahan yang dibutuhkan adalah 500 gram daging sapi dipotong, 2 lbr daun salam, 150 gram daun kol, 1 batang serai dimemarkan, 1 sdm air asam, 20 buah cabai rawit, 6 buah bawang merah, 5 sdm kecap manis, 1 liter air, garam secukupnya, dan gula pasir sesuai selera. Untuk bahan bumbu yang dihaluskan antara lain 1 sdt merica bulat, 3 siung bawang putih, 1 sdt ketumbar sangria, ½ sdm irisan lengkuas, dan 1 sdt jahe.

Untuk cara membuat resep tongseng daging sapi adalah sbb:

  • Panaskan minyak dan tumis bawang merah hingga matang. Masukkan bumbu halus, serai, daun salam dan masak hingga harum.
  • Setelah harum, masukkan daging dan masak sampai matang dan berubah warnanya.
  • Tambahkan juga kecap manis, air asam, dan air lalu masak sampai dagingnya lunak.
  • Sebelum kuahnya menyusut habis, segera masukkan cabe rawit, garam, gula pasir, dan kol lalu masak sebentar.
  • Setelah matang angkat dan pindahkan ke piring sajian.

Resep Daging Masak Madu

Bahan yang harus disiapkan adalah 250 gram daging has dipotong, 50 gram taoge besar, 1 buah paprika merah dipotong, 1 buah paprika hijau dipotong, 3 sdm madu, 1 sdt tepung sagu, 2 sdm kecap Inggris, 1 sdm kecap asin, 2 sdm kecap manis, 1/2 sdt merica bubuk, 2 sdm minyak goring, dan 3 sdm minyak goreng untuk menumis.

Untuk cara membuat masakan daging masak madu adalah sbb::

  • Campurkan daging, tepung sagu, kecap Inggris, kecap asin, kecap manis, madu, merica bubuk, dan minyak lalu diaduk hingga rata.
  • Panaskan minyak dan tumis daging hingga setengah matang. Setelah itu masukkan paprika hijau, paprika merah, dan taoge lalu tumis sampai layu dan dagingnya matang.
  • Setelah matang lalu angkat dan hidangkan.

Itulah cara memasak olahan daging sapi yang lezat dan semogabermanfaat.