Cara Menghapus Wallpaper Dengan Sabun Pencuci Piring

Ketika wallpaper menjadi sobek, kotor atau Anda hanya ingin menyingkirkannya, Anda menghadapi tugas untuk menghapusnya. Wallpaper lama yang telah terdegradasi dari waktu ke waktu lebih mudah daripada menghapus wallpaper yang baru, secara umum, tetapi tidak peduli usia atau kebaruan Anda dapat menghapus wallpaper dengan aman. Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia berbahaya – Anda bisa menggunakan sabun pencuci piring dan bahan-bahan rumah tangga lainnya.

Menghapus Wallpaper Dengan Sabun Pencuci Piring
Menghapus Wallpaper Dengan Sabun Pencuci Piring

Hal yang Anda Butuhkan untuk Menghapus Wallpaper Dengan Sabun Pencuci Piring

  • Seprai tua
  • Ember
  • Sabun cuci piring
  • Botol semprotan
  • Pelembut kain cair
  • Spons besar
  • Bangku atau tangga
  • Pisau
  • Spatula kecil (atau scraper lainnya)
  • Pad atau sikat gosok nilon

Panduan Langkah Cara Menghapus Wallpaper Dengan Sabun Pencuci Piring

Tempatkan lembaran tua di lantai untuk menangkap potongan kertas dinding yang terlepas saat Anda bekerja. Ini membuat pembersihan menjadi lebih mudah – Anda cukup membawa seprai ke tempat sampah dan membuang potongan wallpaper.

Isi satu ember penuh air panas. Air panas adalah yang terbaik karena panas membantu melonggarkan perekat wallpaper. Tambahkan sabun cuci piring ke air – ini akan menambah daya pelonggaran wallpaper tambahan untuk solusinya. Lempar beberapa spons besar.

Tuang air hangat ke dalam botol semprot. Tambahkan 1 sdm. sabun cuci piring dan 1 sdt. pelembut kain. Naiki tangga tanjakan, tangga atau kursi, bawa pisau, spons basah dengan larutan dan botol semprotan.

Mulailah menyeka bagian atas wallpaper dengan spons sabun, rendam kertas yang Anda bisa. Buat potongan dengan pisau di bagian atas kertas, di mana kertas itu memenuhi langit-langit, dan kemudian buat potongan vertikal di kertas dengan kaki terpisah pada semua bidang kertas yang telah Anda basahi.

Longgarkan salah satu sudut wallpaper dengan pisau. Mulailah menariknya untuk menjauhkannya dari dinding sekitar satu inci atau lebih dan kemudian gunakan spatula Anda (atau pisau dempul atau instrumen gesekan lainnya) untuk masuk ke bawah wallpaper untuk melepasnya.

Turunkan tangga atau tinja. Semprotkan atau spons lebih banyak dari dinding untuk membasahinya dengan larutan sabun. Mulailah merobek kertas menjadi potongan-potongan, jika Anda bisa, dan semprotkan dengan air sabun (atau gunakan spons) setiap kali kertas itu tahan. Lanjutkan sampai Anda menghapus semua wallpaper.

Bersihkan dinding dengan larutan sabun lagi. Pergi ke setiap area yang mengandung sisa-sisa wallpaper dengan pad scrub atau sikat nilon yang kokoh. Menghapus Wallpaper Dengan Sabun Pencuci Piring, Terima kasih