Keutamaan Membaca Sholawat Untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah

Keutamaan Membaca Sholawat –Ada banyak cara bagi kita umat Islam untuk mendapatkan pahala ibadah. Selain berdzikir kita juga dianjurkan untuk bersholawat. Sholawat adalah cara kita untuk selalu mengingat Rasulullah SAW. Seperti sabda Rasulullah yang tertulis di Hadist Riwayat Ibnu Majah dan Thabrani, bahwa siapa yang bershalawat sedikit maupun banyak, akan didoakan malaikat untuk mendoakan keselamatan baginya. Berikut adalah keutamaan membaca sholawat yang perlu kita tahu,

Keutamaan Membaca Sholawat Untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah

keutamaan membaca sholawat

1. Menjadi Yang Diutamakan Ketika Hari Kiamat

Seperti hadist Tirmidzi dan Ibn’ Mas’ud Ra yang mengatakan bahwa siapapun yang bersholawat kepada baginda Rasulullah SAW akan diutamakan pada saat hari kiamat. Adalah sebuah cita-cita seluruh umat Islam jika dapat bertemu dengan Rasulullah SAW di akhirat. Maka kita dianjurkan untuk perbanyak sholawat. Inysa Allah kita akan meraih ridho Allah SWT untuk berjumpa dengan RasulNya di akhirat.

2. Lebih Dekat Dengan Allah SWT

Keutamaan membaca sholawat selain mengatakan rindu Rasulullah, kita juga akan selalu mengingat Allah. Setiap langkah dan setiap perilaku akan selalu ingat kepada Allah dan dilindungi olehNya. Seperti janji Rasulullah SAW yang akan memerintahkan 2 malaikat untuk menjaga keselamatan bagi orang-orang bersholawat kepadanya. Insya Allah kita akan terhindar dari tindakan dosa dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Baca Juga: Pengertian Rukun Nikah

3. Diangkat Derajatnya

Kalian pasti pernah mendengar apabila 1 sholawat terucapkan maka 10 derajat dan 10 pengampunan dosa akan kita dapatkan. Bayangkan jika kita melakukannya tidap hari dari pagi sampai malam. Insya Allah akan banyak dosa yang akan diampuni oleh Allah SWT. Selain itu dengan ridhoNya kita akan diangkat derajatnya setinggi 10 kali dalam satu kali sholawat.

Itulah beberapa keutamaan membaca sholawat yang harus kita ketahui. Dengan banyaknya manfaat dan faedah yang Insya Allah kita dapatkan, maka bagi kalian yang belum gemar sholawat, bersholawatlah dari sekarang. Selain keuntungan yang bisa kita dapatkan di dunia, sholawat juga akan menolong kita di akhirat nantinya. Semoga pembahasan ini bisa menambah manfaat bagi kaum muslimin, dan menambah amal ibadah kita nantinya.