Mempersiapkan Kamar Anak Yang Sehat dan Aman

Kebanyakan orang tua memilih untuk tidur bersama bayi mereka semenjak lahir. Alasannya, supaya senantiasa siap siaga menjaga sang buah hati, terutamanya saat ia memerlukan Anda pada malam hari. Meskipun, penting bagi Anda untuk mengajari Kecil Buah supaya berharap tidur di kamar buah hati.

Tetapi seiring berjalannya waktu, berbagi kamar dengan Kecil Buah rupanya bukanlah hal yang bagus dan dapat mengganggu pelbagai kegiatan Anda, seperti ketika tidur, kekerabatan intim dengan pasangan, atau seandainya Anda mempunyai buah hati kedua. Inilah saatnya Anda menyiapkan kamar buah hati tersendiri untuk Kecil Buah sebagai tahap pendewasaan berikutnya.

Lakukan Hal Ini untuk Mengajarkannya Tidur Sendiri

Ketika Kecil Buah untuk tidur sendiri bukanlah perkara yang gampang, sebab dapat saja dia merasa disisihkan seandainya Anda melaksanakannya secara segera dan tak berjenjang. Sebelum memerintahnya untuk tidur sendiri di kamar buah hati, anda bisa melakukan untuk mempersiapkan kamar buat anak, tidak hanya desain ataupun yang lain. untuk tempat tidurnya anda harus mempersiapkan seperti kamar set anak, karenanya lakukan sebagian hal berikut supaya dia tidak terkejut ketika tidur sendiri, seperti:

Mulai mengajarinya untuk tidur sendiri di kamarnya ketika siang hari. Jikalau pada siang hari, Kecil Buah cenderung tak merasa takut akan kegelapan seperti pada malam hari tiba.

Sebagian malam hari, biarkan Kecil Buah tidur di kamar Anda. Tetapi, belajarlah untuk tak satu ranjang dengannya. Taruh matras atau kasur lipat yang nyaman di lantai sebagai daerah tidurnya sebagai pelaksanaan latihan bagi dirinya supaya berharap tidur sendiri. Hal ini berguna untuk melatihnya tidur seorang diri tetapi konsisten merasa aman sebab masih berada dalam pantauan Anda.

Jangan lupa untuk memberi tahu dan membeberkan padanya perihal manfaat tidur sendiri di kamar buah hati. Sebagian, dengan tidur di kamar sendiri, Kecil Buah bebas menghias isi kamarnya dengan hal yang dia sukai, seperti memasang poster atau gambar animasi kesukaannya.

Jangan ragu untuk mengajarkannya tidur sendiri di kamar buah hati. Mengurangi ketidakhadiran Anda di kamarnya, supaya dia terbiasa berada sendiri di kamarnya. Hal ini bisa membuatnya mandiri dan belajar berani.

Lakukan hal ini secara tetap dan pelan. Setelah sang buah hati menyelinap ke kamar Anda di tengah malam dan mencoba merayu Anda supaya tidur bersama, cobalah untuk abaikan dan jangan bosan untuk mengingatkannya kembali manfaat tidur sendiri di kamarnya. Antarkan Kecil kecil kembali ke kamar.

Buatlah dirinya nyaman dan jelaskan padanya bahwa tak ada hal yang menyeramkan selama Kecil Buah berada di kamarnya sendiri.