Profil & Biodata Artis Mikha Tambayong Lulusan Sarjana Hukum

Sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Mikha Tambayong bukan? Artis kelahiran Jakarta, 15 September 1994 yang memiliki nama asli Maudy Mikha Maria Tambayong ini mengawali karir sebagai finalis GADIS Sampul di tahun 2008, saat usianya baru menginjak 14 tahun.

Setelah terjun di dunia modelling, Mikha memutuskan untuk terjun ke dunia akting. Sinetron pertama yang dibintanginya dan membuat namanya melejit adalah sinetron “Kepompong” yang berperan sebagai Tasya pada tahun 2008. Sinetron yang bercerita tentang persahabatan beberapa kawan ini berhasil meraup banyak penonton dan menjadi sinetron terkenal pada masanya.

Dari sinetron “Kepompong” pun ia mengeluarkan single pertamanya yang berjudul “Cinta Pertama” yang juga membuat sinetron “Kepompong” semakin terkenal dan mewujudkan mimpi Mikha untuk menjadi seorang penyanyi juga. Selain itu, ia juga merilis album studionya yang bertajuk “Bekas Pacar” yang menjadi soundtrack dari sinetron “Kapten Kompleks” yang ia bintangi juga.

Terdapat beberapa sinetron lainnya yang telah Mikha bintangi, seperti di tahun 2011 sinetron “Nada Cinta” dan “Aishiteru”, tahun 2013 “Kinara”, “Super Heru”, dan “Putri Nomorr 1”, tahun 2014 “Siti Bling-bling” dan “Siti Bling-bling Mencari Cinta”, pada tahun 2015 “Aku Anak Indonesia”, dan tahun 2016 di sinetron “Stereo” dan “Pronce Charming”.

Adapun film yang dibintanginya, yaitu “Fallin’ In Love” di tahun 2012, “Slank Nggak Ada Matinya di tahun 2013, “Check In Bangkok” di tahun 2015, “Senjakala di Manado” dan “Promise” di tahun 2016, “Critical Eleven” dan “Move On Trip The Series” di tahun 2017, “Flight 555”, “Buffalo Boys”, “13: The Haunted”, dan “Belok Kanan Barcelona” di tahun 2018

FTV yang dibintangi Mikha antara lain, pada tahun 2012 “Kupinang Kau dengan Bis Kota”, tahun 2013 “Cinta 4 Rasa” dan “TVM: Merpati Tak Pernah Ingkar Janji”, pada tahun 2015 “TVM: Selamanya Cinta”, dan di tahun 2016 “Lovepedia Setengah Sadar” dan “Trayek Cinta No. 26”. Tak hanya single “Cinta Pertama” dan “Bekas Pacar” saja yang Mikha nyanyikan, ia pun juga mengeluarkan single lainnya, seperti “Nada Cinta” dan “Aishiteru” tahun 2011, “Mendung Kan Berganti” soundtrack Fallin’ In Love pada tahun 2012, “Senandung Bumi” tahun 2012, “Kinara” di tahun 2013, “Temukan Jawabannya” di tahun 2016, dan “Berpisah Itu Mudah” tahun 2018 bersama dengan Rizky Febian yang sukses di pasaran.

Mantan kekasih dari Fero Walandaw ini, tak hanya membintangi film, sinetron, dan juga menjadi penyanyi saja, tapi Mikha pun menjadi beberapa bintang iklan, seperti Memee Starbucks Coffee bersama Maudy Ayunda dan Irfan Bachdim, Pixy, dan Tolak Linu Herbal.

Setelah putus dari Fero Walandaw dengan hubungan yang seumur jagung, Mikha sempat memiliki kekasih baru yang merupakan pebasket bernama Daniel Wenas. Namun, kini dikabarkan keduanya telah putus karena keduanya sudah tak saling follow dan menghapus foto-foto kebersamaannya.

Kehilangan sang ibunda pada 3 Maret 2019, Mikha merasa sangat terpukul apalagi saat kepergian sang ibunda yang selalu menemaninya ke manapun ia pergi, Mikha tak berada disampingnya. Sang ibunda dikabarkan meninggal karena penyakit yang dideritanya, yaitu Autoimun dan kini Mikha telah mampu merelakan sang ibunda.