Rekomendasi Toko Genset Makassar

Rekomendasi Toko Genset Makassar

Ketika Anda memutuskan untuk membeli generator, maka ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Seperti jenis unit apa yang akan Anda beli, dimana meletakkannya, dan bagaimana cara menginstalnya. Sementara itu, memilih generator set yang tepat tidaklah sulit jika Anda mau meluangkan waktu sebentar dan mencoba menganalisis kebutuhan secara cermat. Untuk itu, kami berikan rekomendasi toko genset makassar yang sudah dipercaya banyak masyarakat local dan sekitarnya..

Pertimbangan Dasar Ketika Memilih Generator

  • Genset portabel atau stasioner

Sebagian besar pemilik rumah lebih memilih generator portabel untuk pertama kali. Genset ini memungkinkan Anda membawanya ke luar rumah dan menyimpannya di dalam gudang. Sementara itu, genset stasioner cenderung lebih ekonomis dan banyak digunakan untuk industri dan kantor. Dengan genset stasioner, Anda tidak perlu repot mengeluarkannya dari gudang sehingga menghemat kinerja karyawan. Namun Anda akan membutuhkan ruang khusus untuk menyimpannya.

  • Genset siaga atau prima

Sementara itu, ketika Anda memilih genset maka tentukan apakah Anda membutuhkan daya secara terus menerus atau hanya ketika keadaan darurat. Secara sederhana genset prima dibutuhkan ketika lingkungan Anda tidak memiliki sumber listrik atau ketika Anda menginginkannya sebagai sumber utama. Jadi genset ini akan bekerja terus menerus. Sementara itu, unit siaga hanya digunakan ketika utilitas tidak tersedia atau ketika keadaan darurat.

  • Bahan bakar gas atau diesel

Toko genset makassar menawarkan Anda generator dengan bahan bakar gas serta diesel. Namun secara umum kami merekomendasikan mesin diesel, karena umurnya lebih panjang dengan biaya operasi lebih rendah. Dibandingkan unit gas, mesin diesel lebih hemat 30% hingga 50% dalam hal bahan bakar per kW-nya. Selain itu generator set diesel juga banyak yang dimodifikasi silent sehingga membutuhkan sedikit perawatan. 

  • Fasa generator

Secara umum, panel listrik menyediakan jenis daya satu fase dan tiga fase. Sedangkan beberapa rumah dan industri kecil umumnya menggunakan jenis fase tunggal. Set fase tunggal akan menghasilkan tegangan 120 atau 120/240 volt. Sementara industri menengah hingga besar lebih banyak menggunakan tiga fase dengan tegangan output 120/208 atau 277/480 volt. Biasanya tegangan tinggi ini digunakan untuk  menghidupkan dan menjalankan motor.

Membeli generator set sebagai pembangkit listrik di rumah atau bisnis Anda merupakan investasi yang cukup besar. Untuk itu pertimbangkan semua aspek yang dibutuhkan sebelum memilih genset yang tepat. Jangan sampai genset yang Anda beli kemudian malah merugikan Anda dalam hal kinerja, perawatan dan lain sebagainya. Sementara itu, Anda juga bisa menghubungi perwakilan kami dan menanyakan berbagai informasi yang Anda butuhkan.