Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Dan Harga terbarunya

Smartphone dari negeri tirai bambu yang sedang diatas awan, siapa lagi kalau bukan Xiaomi. Xiaomi lagi lagi menghebohkan pasar smartphone tanah air. Kali ini xiaomi menggemparkan pasar dengan seri smartphone terbarunya yaitu Hp Xiaomi redmi 5a terbaru. Jika anda penasaran mengapa bisa menjadi trending terbaru, mari kita sedikit melihat spesifikasi yang ada di xiaomi redmi 5A ini.

Salah satu merk smartphone yang kini sudah melambung tinggi bukan hanya di negara kita Indonesia. Melainkan di dunia xiaomi menjadi rivalitas yang mulai diperhitungkan. Xiaomi redmi 5A sendiri merupakan salah satu smartphone yang mempunyai soesifikasi yang keren namun mempunyai harga yang tidak masuk akal. Xiaomi redmi 5A terbilang smartphone yang sangat murah sekali. Dibandrol hanya satu jutaan saja, mari kita simak smartphone yang sudah menjadi perusak pasar ini.

Sektor Desain

Bagian desain dari xiaomi tidak mempunyai keunikan, semuanya terlihat biasa saja dan tidak terkesan premium karena memakai bahan yang memang full plastic, hal ini merupakan kewajaran. Karena smartphone ini memang di kelas entry level.

Karena body nya yang dari plastic mebuat smartphone ini menjadi sangat ringan dengan hanya memiliki berat sebesar 137 gram saja. Untuk ukurannya sendiri 140.X 10.1 X 8.4 mm yang mana sangat pas untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Untuk peletakan kamera dan tombol – tombolnya tidak terlalu unik, seperti biasa pada bagian belakang terdapat kamera belakang dan LED flash disebelah kiri atas serta logo Xiaomi di bagian bawahnya.

Untuk tombol power dan volume terletak disebelah kanan, sedangkan untuk bagian kiri terdapat slot SIM dan Micro-SD. Pada bagian depan bawah terdapat tombol capactive yang sayangnya tidak dilengkapi dengan Backlight, jadi ditempat gelap anda sedikit kesusahan saat mencari tombol. Desain Xiaomi Redmi %A ini sangat mirip dengan temannya Xiaomi remi note 5A, hanya beda diukuran saja yang mana Note 5A sedikit lebih besar.

Sektor Performa

Selanjutnya adalah sektorperforma, Xiaomi Redmi 5A ini dibekali dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 425 dengan processore Quad-core 1.4 Ghz berarsitektur Cortex-A53. Untuk GPU dan grafisnya Redmi 5A didukung oleh GPU adreni 308. Untuk dapat menjalankan berbagai tugasnya, Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang mana masih dapat kita tambahkan slot memori hingga kapasitas 128 GB. Berjalan di OS MIUI 9 berbasis Android 7.1.2 (nougat) yang diklaim oleh xiaomi memiliki tingkat konsumsi daya yang sangat hemat, Untuk kapasitas baterainyta sendiri Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan baterai sebesar 3000mAh yang mampu bertahan 10 jam pemutaran video 6 jam main game. Namun tidak memiliki fitur fast charging.

Sektor kamera

Untuk bagian kamera xiaomi Redmi 5A, memiliki resolusi 13 megapixel untuk kamera utama dan 5 megapixel untuk kamera depannya.  Untuk kamera belakan memiliki aperture atau bukaan f/2.2, PDAF, LED flash, Touch focus, HDR dan juga panorama, sedangkan untuk kamera depannya memiliki aperture f/2.0

Untuk dari sektor video sendiri hp ini sudah mampu merekam hingga resolusi Full HD, video yang dihasilkan tergolong biasa saja karena smartphone ini ada di kelas entry level. Namun semua fasilitas dari sektor kamera sudah cukup untuk kebutuhan media social secara overall menurut sebagian orang.