Ternyata Dropship Adalah Usaha Awal Tanpa Modal

Istilah dropship mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda, khususnya untuk anda yang sudah berkecimpung dalam dunia wirausaha ataupun perbisnisan. Terlebih lagi di era yang saat ini yang banyak menjamur toko-toko online yang banyak menggunakan isilah dropship dalam segala aktivitasnya, salah satunya adalah dropship Tokopedia. Dalam dunia perbisnisan, kita banyak mengenal istilah dropship ataupun reseller. Istilah reseller merupakan istilah yang banyak dikenal oleh kebanyakan orang, namun tidak begitu dengan istilah dropship. Istilah dropship tidak banyak orang yang tau, bahkan istilah dropship pegertian dan maknanya malah disamakan dengan reseler. Padahal kedua istilah ini memiliki pengertian dan makna yang berbeda.lalu sebenarnya apa itu dropship? Daripada penasaran langsung saja simak penjelasan mengenai dropship dan bagaimana keter-kaitannya dalam dunia usaha.

Dropship adalah salah satu posisi yang ada dalam dunia wirausaha ataupun dunia bisnis yang bertugas untuk menjual barang dari supplier atau pemasok. Dalam posisi ini pelaku yang melakukan dropship atau disebut dengan dropshiper hanya memasarkan barang dengan cara mempromosikan saja tanpa harus melakukan penyetokan barang. Jadi seorang dropshiper hanya akan mengambil barang di saat sudah ada pembeli dan tidak membeli barang dalam jumlah yang sangat banyak yang pastinya akan membutuhkan modal yang sangat banyak pula. Hal ini membuat anda tidak perlu susah payah lagi untuk memikirkan modal yang banyak dan menjadi momok kepada orang yang akan merencanakan bisnis usaha. Dengan kemudahan inilah yang menyebabkan dropshiper lebih diuntungkan karena tidak menyediakan modal sama sekali. Sangat berbeda sekali dengan supplier yang harus menyediakan modal yang besar terlebih dahulu untuk melakukan penyetokan barang dan membeli dalam jumlah banyak agar mendapatkan harga grosiran yang lebih murah sehingga keuntungan yang didapat juga akan lebih banyak.

Jadi tunggu apa lagi, daripada anda bingung mau melakukan bisnis namun takut akan besarnya modal. Langsung saja mulai bisnis anda dengan melakukan sistem dropship dengan dropship Tokopedia.