Ternyata Yoga Bagus Untuk Otak Kita

Bagi beberapa orang, ada yang merasa lumayan bersama manfaat jasmani berasal dari olahraga layaknya lari, berenang, atau yang lainnya. Tapi, ada terhitung yang mau mendapatkan keseimbangan antara jasmani dan psikologis secara berbarengan. Untuk orang-orang yang ada di kategori terakhir, yoga, meditasi, dan sejenisnya jadi opsi yang tepat. Lalu, apakah benar yoga bagus untuk otak?

Kecuali tenar melatih tenaga dan kelenturan otot, yoga terhitung menitikberatkan latihan terhadap pernafasan, supaya terhadap alhasil memunculkan harmonisasi antara tubuh dan pikiran. Inilah yang membikin yoga seringkali dicap sebagai latihan untuk menempuh tahapan relaksasi spesifik hingga meredakan stres di pikiran.

Penelitian baru malahan mengimbuhkan manfaat yoga, lho. Ialah, sebagai latihan otak juga. Hal ini digambarkan didalam jurnal mengenai penyakit alzheimer yang diterbitkan terhadap bulan April 2016 (Sumber: nytimes.com). Sejumlah peneliti berasal dari Universitas California, Los Angeles dan sebagian institusi lainnya merangkum hasil penelitian mereka mengenai kekerabatan antara yoga bersama kecakapan otak orang dewasa.

Sejumlah orang berusia pertengahan 29 ke atas dikumpulkan sebagai responden. Lebih-lebih, orang-orang bersama dilema ingatan dan kognitif ringan yang bisa berpotensi berkembang jadi problem mental. Mereka dibagi jadi 2 golongan. Golongan pertama mendapatkan program pelatihan otak spesifik sepanjang 1 jam tiap-tiap pekan yang terhitung semestinya dikerjakan di tempat tinggal sepanjang 15 menit. Sementara golongan yang lain mendapatkan pelatihan yoga, lebih-lebih Kundalini, sepanjang 1 jam tiap-tiap minggunya. Kundalini memuat latihan pernapasan, meditasi, sekalian gerakan. Mereka terhitung diajar sistem meditasi spesifik yang semestinya dipraktekkan sendiri di tempat tinggal sepanjang 15 menit. Uji cobalah dikerjakan 12 pekan atau 3 bulan lamanya.

Dalam penelitian ini juga disebutkan bahwa pemilihan matras yoga menjadi salah satu faktor terbaik juga. Oleh karena itu pastikan sudah menggunakan matras yoga yang berkualitas tinggi untuk mencapai hal ini.

Sesudah itu, dikerjakan pengecekan kembali. Akhirnya, peserta berasal dari ke-2 kelompok sama-sama mengalami peningkatan lumayan siginifikan didalam percobaan sistem berdaya upaya. Tapi, cuma yang mendapatkan pelatihan yoga dan meditasi yang mengalami kemajuan kencang didalam percobaan visuospatial. Visuospatial yaitu macam mengingat yang perlu untuk keseimbangan, kedalaman persepsi, dan kecakapan mengetahui objek.

Jadi reviewnya, yoga bagus untuk otak didalam melaksanakan beraneka tipe fungsinya, layaknya berdaya upaya, mengingat, dan menyeimbangkan tubuh. Pastikan kamu menggunakan peralatan yoga yang bagus juga ya biar tidak salah dalam melakukan berbagai kegiatan.