Tips Buat Stand Photo Booth Mengesankan

Tips Buat Stand Photo Booth Mengesankan

Fotoboth – Belakangan ini photo booth memiliki peranan dan fungsi tersendiri yang sangat penting di pesta pernikahan, rasanya kurang pas saja jika pesta pernikahan tidak memiliki satu spot kecil untuk mengambil foto. Jika semuanya berjalan lancar maka area photo booth akan menjadi area paling menyenangkan di pesta pernikahan namun sebaliknya jika stand photo booth jika berakhir buruk dan mengecewakan maka hanya akan membuang waktu dan uang saja.

Jadi, bagaimana cara membuat photo booth yang baik dan benar? Berikut ini tips membuat stand photo booth yang bagus secara keseluruhan dan semuanya berakhir dengan senyuman tamu.

Pilih Open Booth

Closed booth hanya cocok dan bagus untuk mengambil foto passport namun tidak cocok untuk pesta pernikahan apalagi jika pesta tersebut dibuat semegah mungkin. Open booth artinya semua orang bisa bersenang-senang, bukan hanya satu orang saja yang bisa diambil fotonya, namun bisa dilakukan secara berpasangan bahkan berkelompok pun muat.

Posisi Banyak Memengaruhi

Mungkin awalnya Anda tidak ambil pusing mau menempatkan stand photo booth di mana, namun sesungguhnya ini sangat berpengaruh lho. Jika pesta Anda dilakukan di dalam ruangan, ada baiknya jika stand photo booth dibuat semaksimal mungkin, jangan terlalu sempit baik di bagian area stand maupun di luarannya. Stand photo booth yang baik sudah sewajarnya mampu menampung banyak orang untuk bisa berfoto dalam satu frame jadi tugas fotografer pun tidak banyak karena yang difoto adalah orang berpasangan atau berkelompok bukannya perorangan.

Perhatikan Pencahayaan dan Kualitas Foto

Sebelum deal dengan vendor pernikahan untuk menyewa jasa photo booth mereka, Anda harus meminta contoh foto yang pernah mereka ambil terlebih dahulu. Perhatikan dengan baik apakah foto tersebut tampak jelas dan kualitasnya bagus. Ada baiknya jika Anda memilih fotografer yang lebih kompoten jika memang memiliki kenalan sendiri itu lebih baik.

Tentunya Anda tidak ingin tamu merasa kecewa ketika melihat hasil foto mereka blur bahkan membuat tamu lain yang belum ambil foto merasa enggan untuk ikut melakukannya.