Tips Melakukan Perawatan Pertama Pada Mobil Baru


Tips Melakukan Perawatan Pertama Pada Mobil Baru – Menggunakan mobil dengan baik dan benar akan membuat mobil memiliki performa yang baik pula. Apalagi untuk mobil yang baru di beli, dimana dengan memperlakukan mobil sesuai petunjuk dari perusahaan dimana mobil di produksi tentu mobil akan berfungsi sengan baik. bus pariwisata pekanbaru

Adakalanya, sebagai pembeli mobil pertama atau membeli mobil baru, terkadang konsumen kebingungan, apa saja yang sebaiknya harus dilakukan terhadap mobil barunya, dan pada bagian mana saja yang harus di perhatikan.

Tips Merawat Mobil Baru Beli

Informasi dari Sun Motor Jakarta ini mungkin berguna buat Anda. Konsumen yang baru pertama kali membeli mobil baru sebaiknya tidak perlu khawatir mengingat untuk tiap orang yang membeli mobil baru dengan merk atau varian apapun selalu disertakan buku petunjuk sebagai pedoman pemakaian dan disertakan pula buku service garansi dan perawatan mobil yang sudah di belinya.

Mengenai cara perawatan mobil baru bisa dari buku petunjuk , kemudian mengikuti intruksi dan prosedur cara merawat kendaraan yang terdapat pada buku service garansi dan cara perawatannya sesuai dengan interval KM yang telah dicapai. Jika konsumen ingin melakukan service di bengkel resmi, konsumen bisa membawa buku garansi yang di sertakan saat membeli mobil baru dan tunjukkanlah kepada staf yang akan melayani pelanggan.

Jika mobil sudah di service, konsumen bisa meminta cap atau stempel pada staf supaya bisa memudahkan ketika akan melakukan perawatan selanjutnya. Dengan melakukan perawatan mobil sesuai petunjuk dan prosedur yang ada di bengkel resmi, maka kondisi mobil akan selalu terjaga dan mobil tetap prima.

Akan tetapi, sebelum sampai pada batasan service gratis ini, maka yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil adalah jumlah air pada radiator, memeriksa kondisi oli mesin, memeriksa minyak rem, minyak power steering dan pada air accu.

Kalau konsumen yang baru pertama kali membeli mobil masih bingung, hal ini bisa di tanyakan langsung pada petugas yang ada di bengkel-bengkel resmi terdekat.