Warna Biru Pilihan untuk Dekorasi Ruang

Ada alasan mengapa warna biru selalu bergaya: Bergantung pada naungannya, warnanya bisa berubah sebagai sesuatu yang menggugah dan murung, tenang dan menenangkan, atau berani dan energik — ditambah lagi, ia berpasangan dengan indah dengan beragam warna yang sama lebar.

Karena memilih yang tepat dapat menjadi tugas yang menakutkan, kami telah mengumpulkan daftar cat biru favorit yang pernah dicoba oleh para desainer, dari bubuk palest hingga angkatan laut dalam. Apakah Anda uber-tradisional atau super-modern, ada warna biru yang sempurna untuk Anda!

Biru es membawa langit cerah di dalam ruangan. “Untuk perpustakaan klien yang membuka ke taman dan kolam renang, kami memilih biru-abu-abu yang indah ini untuk memberikan ilusi membawa bagian luar masuk,” kata desainer Paloma Contreras, yang menyamai Water’s Edge 1635 milik Benjamin Moore dengan pernis mengkilap untuk hasil akhir yang seperti cermin.

Biru sedingin es ini memiliki kerenyahan dingin yang menyegarkan. Saya akan menambahkan kain dengan nada berbeda dengan warna yang sama, seperti biru tua dan batu tulis, untuk menciptakan tampilan monokromatik berlapis. Atau Anda bisa menghadirkan warna yang kontras, seperti cokelat dan merah. Kehangatan dan kenyamanan semua tekstur dan nada membuat ruangan menjadi mudah, “kata desainer Robert Stilin.

Baca Juga : Baja Ringan

Ini memiliki kesejukan dari minum air yang panjang dan tinggi pada hari yang panas. Saya sering menggunakannya untuk langit-langit karena halus. Ini menarik perhatian Anda tetapi tidak berteriak. Atau, jika Anda ingin mempesona, lakukan dengan gloss tinggi di dinding, dan ruang akan dialiri listrik! “Kata desainer James Howard.

“Saya menggunakan ini dalam studi apartemen Manhattan dengan pemandangan indah ke Sungai Hudson. Itu mengaburkan tepi dinding dan tampak seolah-olah langit dibuai di dalam untuk membungkus ruangan dalam satu sapuan. Dan warna biru dari langit tercermin di sungai. Lonjakan dengan nuansa hijau, terinspirasi oleh puncak pohon dan banyak warna putih, “kata desainer Raji Radhakrishnan.

Beberapa orang akan menyebutnya abu-abu pucat, tetapi sebenarnya berwarna biru dan ungu. Bagi saya, itu adalah warna kabut di Seattle. Saya menggunakannya di ruang tamu dengan jendela besar yang menghadap ke Samudra Pasifik, dan pada waktu-waktu tertentu, Anda tidak bisa membedakan antara laut, langit, dan dinding. Semua warnanya sama, “kata desainer Brian Paquette.

Ketika Anda memikirkan warna danau, Anda harus memikirkan pohon, bayangan, dan awan. Ini kacau, seperti abu-abu biru ini. Itu bukan nada permata yang jelas, seperti lautan. Lautan, dengan ombaknya yang pecah, semuanya tentang energi. Air danau lebih menenangkan. Lap di pantai. Jenis abu-abu-biru mencuci di atas ruangan, dan Anda tidak melihat kekacauan, “kata perancang Susan Ferrier.

Ini adalah biru romantis dan menawan dengan nada lembut abu-abu. Bagi saya, itu mewujudkan Paris dalam hujan – pantulan keperakan di jalanan, langit berkabut, angin yang menyambar mantel. Warnanya sangat menenangkan, jadi saya melihatnya di kamar tidur atau ruang sarapan. Padukan dengan kuning dan jeruk untuk membuat tampilan biru lebih kaya, “kata desainer Ryan Saghian.

Saya suka warna asli, berbeda dengan yang hanya sedikit dari sesuatu. Saya suka kejelasan, dan ini biru jernih. Apa pun yang Anda letakkan di atasnya – ranjang bambu hitam, lukisan abstrak yang cerah – akan muncul. Dan cahaya di dalam ruangan menghasilkan kualitas atmosfer yang indah. Anda merasa nyaman di dalamnya, “kata perancang Harry Heissmann.

Nuansa biru tertentu segera membawa saya pergi ke pulau tropis, dan ini adalah salah satunya. Meskipun itu nada sedang-terang, itu masih menenangkan, namun cukup bersemangat untuk membuatku merasa bahagia begitu aku memasuki ruangan. Tambahkan aksen jeruk keprok dan hijau limau untuk meningkatkan cita rasa tropis, “kata desainer Debbie Viola.

Baca Juga : Harga Baja Ringan

Di Turki, lautan sangat jernih dan sangat terang – samudra biru sejati, seperti warna ini. Anda melihat biru yang sama di ubin di Masjid Biru. Ini memiliki kedalaman tak berujung, dan itu membuatnya sangat menenangkan. Saya membayangkannya dalam tampilan mengkilap di entri atau perpustakaan. Bagaimanapun, itu hanya cat. Ambil risiko dan lakukan itu! “Kata perancang David Phoenix.